[UPDATE] Kasus Positif COVID-19 di Sulsel Meningkat Jadi 271 Orang


Makassar, IDN Times - Jumlah kasus COVID-19 di Sulawesi Selatan (Sulsel) bertambah. Dalam laporan harian milik pemerintah pusat pada Rabu (16/4) pukul 13.00 WITA, terjadi penambahan 29 kasus positif virus corona di Sulsel. Sehingga, angka akumulasi pasien positif telah mencapai 271 orang.

Jumlah pasien yang telah sembuh dan meninggal dunia tidak mengalami penambahan. masih bergeming di angka 42. Namun dilaporkan ada penambahan 8 kematian yang dilaporkan sehingga total pasien corona yang meninggal di Sulsel telah mencapai 23 orang.

Dengan ini, masih ada 203 pasien kasus aktif yang masih jalani perawatan intensif di sejumlah rumah sakit rujukan.

Secara nasional, terjadi penambahan 380 kasus baru sehingga total pasien positif corona di seluruh Indonesia telah mencapai 5.516 orang. Berita baiknya, jumlah pasien yang sembuh terus meningkat dengan signifikan. Sebanyak 102 orang dinyatakan telah bebas dari COVID-19, menambah jumlah secara keseluruhan menjadi 548 orang.

Sementara itu, terdapat 12 laporan baru perihal pasien yang meninggal. Sehingga angka kematian menembus 496 orang.

Dalam konferensi pers harian di Kantor BNPB Jakarta, Achmad Yurianto selaku Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 meminta masyarakat untuk terus menjaga nilai kemanusiaan di masa wabah seperti sekarang.

Masyarakat kembali diimbau agar tidak melakukan diskriminasi terhadap mereka yang sedang jalani isolasi mandiri, pasien yang sudah sembuh, dan tidak menolak jenazah korban jiwa COVID-19.

"Tunjukkan bahwa ini adalah bukti nilai-nilai kemanusiaan kita. Kekompakan mutlak dibutuhkan, dan saat ini sedang diuji di bangsa kita," ujarnya.

Baca Juga: [LINIMASA] Perkembangan Terbaru Kasus Virus Corona di Sulawesi Selatan



Sumber : https://sulsel.idntimes.com/news/sulsel/ahmad-hidayat-alsair/update-kasus-positif-covid-19-di-sulsel-meningkat-jadi-271-orang

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.