[UPDATE] Ada 13 Kasus Baru Corona di Sulsel, Total Mencapai 387 Orang


Makassar, IDN Times - Dalam data terbaru pemerintah yang dirilis pada Rabu (22/4) pukul 17.00 WITA, ada 13 kasus baru wabah COVID-19 di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) selama sehari terakhir. Sebanyak 13 pasien tambahan membuat jumlah kumulatif kasus corona di Sulsel mencapai 387 orang.

Peningkatan jumlah pasien yang sembuh juga terus bertambah. Warga yang telah diizinkan pulang oleh tim medis dari sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di Sulsel bertambah 12 orang, sehingga angkanya telah berada di 75.

Di sisi lain, total korban meninggal dunia akibat wabah ini masih sebanyak 30 orang atau tak berubah sejak bertambah pada hari Selasa (21/4) kemarin.

Berbicara data nasional, sebanyak 282 kasus baru dikonfirmasi pada hari ini. Alhasil jumlah kumulatif pasien positif corona virus di seluruh Indonesia menjadi 7.412 orang.

Selain itu, total mereka yang telah sembuh di data nasional sudah nyaris mencapai angka seribu. Ada 71 pasien dilaporkan telah pulih dalam jangka waktu 24 jam terakhir, dengan angka kumulatif yakni 913 orang.

Terjadi penurunan jumlah pasien meninggal dalam laporan harian. Jika kemarin ada 26 jiwa, hari ini ada 18 pasien yang mengembuskan napas terakhir akibat COVID-19. Sebulan lebih sejak dua kasus pertama diumumkan oleh pemerintah, sudah ada 635 orang yang meninggal dunia.

Berbicara dalam siaran langsung laporan harian di TVRI pada Selasa (22/4) sore, Achmad Yurianto selaku Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 kembali menekankan pentingnya pelarangan mudik demi memutus mata rantai penularan COVID-19.

Jika masih nekat, pemudik akan membawa wabah tersebut kepada orangtua dan kerabat dekat sehingga akan sangat riskan. Terlebih makna mudik disebut bakal berkurang kalau terpaksa menghabiskan masa di kampung halaman selama 14 hari untuk jalani karantina.

"Sekali lagi, jangan mudik. Jangan bepergian. Pastikan kita tidak tertular dan tidak menulari. Karena perjalanan kita tidak aman. Akan sangat mungkin kita bertemu dengan orang tanpa gejala (OTG) atau orang dengan gejala ringan saat di kendaraan, terminal, stasiun, rest area atau di toilet umum. Atau malah kita sendiri yang membawanya dari pusat penyebaran," tegas Achmad Yurianto.

Baca Juga: [LINIMASA-2] Perkembangan Terbaru Kasus Virus Corona di Sulsel



Sumber : https://sulsel.idntimes.com/news/sulsel/ahmad-hidayat-alsair/update-ada-13-kasus-baru-corona-di-sulsel-total-mencapai-387-orang

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.