Sisihkan Gaji, Ketua DPD PAN Jeneponto Bantu Ratusan Janda dan Duda


RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Ratusan janda tua dan duda yang kurang mampu mendapat perhatian dari Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Jeneponto, Asdin Basoddin Azis Beta. 

Dia memberikan bantuan sembako kepada ratusan janda tua dan duda. Begitu pula kepada beberapa warga yang kurang mampu lainnya di Kecamatan Bontoramba dan Tamalatea.

Bantuan tersebut berasal dari kantong pribadinya. Dia khusus menyisihkan gaji untuk membantu warga yang terdampak kebijakan akibat Covid-19.

"Saya memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian terhadap para janda serta duda dan bagi warga yang kurang mampu lainnya. Tadi ada sekitar 700 orang. Saya targetkan hingga 1.000 orang lagi. Semoga bernilai ibadah," ujarnya Rabu (22/4/2020).

Anggota DPRD Jeneponto yang sudah tiga periode itu mengaku prihatin melihat kondisi masyarakat yang tidak punya penghasilan tetap. Mulai buruh harian di kampung-kampung yang tinggal di rumah dalam situasi wabah Covid-19.

"Ini yang membuat saya terpanggil. Kasihan masyarakat yang tidak mampu. Untuk itu, ikut ambil bagian guna membantu meringankan beban hidup terutama masyarakat yang kurang mampu," sebutnya.

loading...

Dia sangat berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat meringankan beban hidup warga yang kurang mampu. Terutama para janda yang sudah tua itu. 

"Iya, semoga bantuan ini menjadi berkah dan betul-betul bagian dari kebutuhan masyarakat yang kurang mampu. Kepada semua pihak agar ikut ambil bagian di masa pandemi ini untuk membantu masyarakat yang terdampak," ajaknya. 

Dia sekaligus meminta pemerintah daerah agar hasil realokasi anggaran APBD yang diperuntukkan bagi penanganan Covid-19, agar segera merealisasikan bantuan logistik pangan.

"Guna membantu masyarakat Jeneponto yang terdampak virus corona. Terutama yang berbentuk sembako. Masyarakat saat ini butuh makan, dampaknya betul terasa," tutup Asdin.
 



Sumber : http://news.rakyatku.com/read/183882/2020/04/22/sisihkan-gaji-ketua-dpd-pan-jeneponto-bantu-ratusan-janda-dan-duda

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.