Sertijab Pejabat Utama Kodam Dilangsungkan di Tengah Covid-19, Ini Nama-namanya


BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka memimpin serah terima jabatan (Sertijab) 5 pejabat utama Kodam. Gelaran ini dilangsungkan di Balai Manunggal Sultan Hasanuddin, Makodam, Makassar, Jumat (24/4/2020).

Pelaksanaan serah terima ini tetap memberlakukan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan mengenakan masker di tengah wabah Covid-19.

Kelima pejabat tersebut naik statusnya yang sebelumnya dijabat Perwira TNI AD berpangkat Kolonel berubah dengan dijabat pangkat Brigadir Jenderal.

Pejabat-pejabat tersebut antara lain;

1. Kolonel Inf Bahram yang menjabat sebagai Irdam diserahterimakan kepada Brigjen TNI Purbo Prastowo.

2. Kolonel Inf Djambar Barmo, yang menjabat Kepala Kelompok Perwira Ahli diserahterimakan kepada Kolonel Czi Andi Kaharuddin. Jabatan Komandan Korem (Danrem) pun naik status menjadi bintang satu

3. Danrem 141/Toddopuli yang sebelumnya dijabat Kolonel Inf Suwarno, diserahterimakan kepada Brigjen TNI Djashar Djamil.

4. Danrem 142/Taro Ada Taro Gau yang dijabat Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto diserahterimakan kepada Kolonel Czi Firman Dahlan.

5. Danrem 143/Haluoleo yang sebelumnya dijabat Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, diserahterimakan kepada Kolonel Inf Jannie Aldrin Siahaan.

Perkenalan dan ucapan selamat pun menggunakan media WhatsApp serta via telepon maupun video call. (ril)



Sumber : https://www.bonepos.com/?p=50466

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.