Satgas Covid-19 IAIN Parepare Salurkan Sembako ke Warga dan Mahasiswa Thailand


sembako

Tim Satgas Covid-19 IAIN Parepare membagikan sembako kepada warga sekitar kampus.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Satgas Covid-19 IAIN Parepare yang dikoordinir H Muhammad Saleh kembali membuat terobosan. Kali ini, mereka menyalurkan bantuan kepada warga berupa paket sembako. Paket bantuan yang pertama ini menyisir warga yang berdomisili di sekitar kampus. Setelah itu melanjutkan pemberian bantuan kepada mahasiswa asing asal Thailand yang tinggal di asrama mahasiswa IAIN Parepare.

Bantuan paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Rektor IAIN Parepare, Ahmad S Rustan kepada warga yang diwakili Ketua RW 003, RT 002 Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Kota Parepare. Penyerahan dilakukan di halaman kantor Rektorat, Kamis (16/4/2020). Sejumlah warga pun hadir secara bergiliran menerima bantuan tersebut.

sembako

Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan membagikan sembako kepada warga kurang mampu yang tinggal di sekitar kampus.

Penyerahan paket bantuan itu, Rektor IAIN Parepare Ahmad S Rustan didampingi Ketua Satgas Covid -19, H Muhammad Saleh yang juga sekaligus Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan. Tak hanya itu, ada pula Sitti Jamilah Amin, Wakil Rektor Bidang APL, H Sudirman L, Wakil Rektor Bidang APK, Herdah, Ketua LPM sekaligus bendahara Satgas dan Ketua DEMA yang juga sebagai anggota Satgas Covid-19 IAIN Parepare yang ditetapkan berdasarkan SK Rektor.

Selain masyarakat umum, mahasiswa asal Thailand sebanyak 6 orang turut hadir menerima paket sembako. Tahun ini, mereka memastikan tidak bisa pulang ke negaranya karena dampak wabah Coronavirus yang juga menyerang kampung halamannya, Pattaya, Thailand.

"Sebenarnya, tahun ini kami rencana pulang untuk puasa Ramadhan di Pattaya. Tapi, rupanya Allah berkehendak lain. Karena adanya wabah Covid -19 ini, kami tidak bisa pulang," kata Sawaebah lirih.

Menurut Muhammad Saleh, program bantuan paket sembako ini akan terus digalakkan secara berkelanjutan selama masa penanggulangan Covid-19. "Kita akan menyasar masyarakat yang kurang mampu di sekitar kampus. Untuk itu, kita akan berkoordinasi dengan pemerintah sempat termasuk Tim Penanggulangan Covid -19 Kota Parepare, khususnya dalam mendata masyarakat yang layak mendapatkan bantuan," katanya.

Untuk memaksimalkan program bantuan ini, Tim Satgas IAIN Parepare terus menggalang bantuan dari masyarakat kampus melalui iklan media sosial. Satgas tidak mematok jumlah sumbangan tetapi menentukan jenis donasinya. Selain uang tunai, mereka menerima donasi berupa beras, telur, mie instan, minyak goreng dan gula. Jika berupa barang, penyumbang bisa mengantar langsung ke gedung LPM. Tapi jika sumbangan berupa uang dapat ditransfer melalui rekening BNI 0714728508 atau menghubungi nomor telepon 0852 9922 7995.

Selain mahasiswa asing dan masyarakat, pembagian sembako juga akan diberikan kepada mahasiswa yang masih tinggal di rumah kosnya karena di kampung mereka "susah jaringan internet". Pembagian sembako juga diberikan kepada keluarga satpam dan cleaning service yang terdampak covid-19.

Patut pula disyukuri dari pantauan satgas tidak ada warga kampus yang terpapar covid 19, sedangkan dari data satgas Provinsi Sulawesi Selatan menyebutkan terdapat satu pasien asal Parepare positif covid-19. Ternyata setelah ditelusuri warga yang merupakan ABK KM Lambelu tersebut hanya ber-KTP Parepare, tetapi tidak tinggal di Parepare. (adv)

Komentar

Komentar Anda



Sumber : https://www.pijarnews.com/?p=54691

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.