Ramadan Baznas di Tengah Covid-19, Penggiat Sosial: Jangan Kasih Kendur!


BONEPOS COM, BONE - Baznas Kabupaten Bone, terus bergerak. Bahkan, di Bulan Suci Ramadan dan di tengah pandemi Corona, kinerja Baznas kian meningkat.

"Hari pertama puasa ini, kami tetap jalan. Ada sejumlah rumah kami datangi untuk menyerahkan bantuan," jelas Pimpinan Baznas Bone, Farida Hanafing, Jumat (24/4/2020).

Kata Farida, Baznas menyerahkan bantuan ke salah seorang jompo yang ditemukan akan mengutang beras di salah satu kios di Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Jumat (24/4/2020). Beruntung pihak kelurahan tanggap bergerak dan melaporkan hal itu ke Baznas.

Farida menegaskan, pihaknya telah melakukan pembagian sembako di Kelurahan. Juga melakukan perbaikan rumah nenek Bahe di Kelurahan Mattirowalie Kecamatan Tanete Riattang Barat, yang beberapa waktu lalu tertimpa pohon.

"Kami tentu mengapreasi pihak kelurahan dan kecamatan yang tanggap," tuturnya.

Sementara itu, kata Farida, Camat Riattang Barat, Hasnawati Ramli, sangat pro aktif dalam berbagai hal.

"Kami selalu berkoordinasi, sehingga penyaluran bantuan yang telah dipercayakan kepada Baznas berjalan lancar," tambahnya.

Sementara itu, Lukmanul Hakim, salah seorang penggiat sosial, #kitainisahabat angkat jempol terhadap kerja yang dilakukan Baznas. "Kita lihat semangat pengurus Baznas tak pernah kendur," tandasnya. (ril)



Sumber : https://www.bonepos.com/?p=50476

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.