Persakmi Luwu Utara Dari Bagi Bagi Masker Gratis Hingga Edukasi Masyarakat Patuhi Prosudur Kesehatan


LUWU UTARA —- Ketua Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Luwu Utara, ASMIATI, SKM.MPH.menghimbau agar semua masyarakat di daerah ini mematuhi prosuder kesehatan dan ajakan perintah, untuk tidak berkumpul guna mencegah penyebaran virus Covid – 19.

Himbauan tersebut disampaikan Ketua Persakmi Luwu Utara, Asmiati pada pembagian masker kain gratis Di depan UPT puskesmas Baebunta, Kabupaten Luwu Utara oleh persatuan sarjana kesehatan masyarakat (Persakmi) cabang Luwu Utara bersama camat baebunta, polsek baebunta, brimob baebunta, koramil baebunta.
himbauan menggunakan masker jika berada d luar rumah turut dipertegas oleh Asmiati kepada masyarakat pada kegiatan bagi-bagi maskter gratis.

Dikatannya, saat ini wabah virus corona sudah mengglobal terjadi, termasuk di Indonesia juga telah ada, meskipun di Luwu Utara belum ditemukan korban yang positif Covid-19 namun ada yang berstatus ODP atau pasien dalam pengawasan PDP.

Sehingga semua masyarakat di Luwu Utara harus waspada, "Kami selaku oragnisasi yang berhimpun dalam Persakmi yang konsentrasi pada pencegahan, menghimbau masyarakat agar masyarakat sehat tetap sehat, jangan sampai terjatuh sakit," ujarnya.

Sementara itu, salah satu anggota Persakmi Luwu Utara, Nursamsi menambahkan untuk mempertahankan masyarakat tetap sehat, maka perlu dilakukan antara lain, masyarakat diminta selalu cuci tangan dalam setiap aktivias sehari-hari, setelah memegang sesuatu cuci tangan, kemudian setelah bepergian dan keluar dari rumah segera cuci pakaian dan mandi sebelum berkumpul keluarga, dalam pergaulan ikuti arahan pemerintah menjaga jarak saat duduk dan berbicara dengan jarak satu meter.

Selanjutnya, ketika merasakan ada batuk dan demam serta sesak nafas segera periksa ke fasilitas kesehatan, bisa ke pukesman dan IGD RS terdekat dan ikuti semua anjuran dari dokter, terhadap gelaja-gejala dan saat ini lebih baik bekerja dan diam di rumah,kecuali untuk kebutuhan emargensi boleh keluar. (rilis)

About the author

Related posts



Sumber : http://www.celebes-news.com/2020/04/16/persakmi-luwu-utara-dari-bagi-bagi-masker-gratis-hingga-edukasi-masyarakat-patuhi-prosudur-kesehatan/

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.