Pemprov Siapkan Toko Sembako Online dengan Harga Lebih Murah


Kabarmakassar.com — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menyediakan toko sembako online untuk menyuplai kebutuhan masyarakat yang tidak keluar rumah selama pendemi Covid-19 berlangsung.

Toko sembako online ini beralamat di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Sulsel, Jl. Dr Ratulangi, dengan nama Toko Tani Indonesia Center (TTIC), dan dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 19.00 Wita.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, toko sembako online merupakan upaya dari Dinas Ketahanan Pangan Sulsel untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Sekarang kita tidak perlu lagi datang ke sini untuk belanja, semua sudah sistem online," kata Nurdin di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel, Rabu (15/4).

Nurdin mengaku mengapresiasi langkah Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel yang di saat seperti ini mampu berupaya memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok.

"Saya apresiasi karena di saat kondisi sekarang ini sudah di-backup dengan sistem online. Pembelian juga sudah dibatasi, tidak boleh lebih dua rak telur," ujarnya.

"Ini sangat bagus dalam rangka penerapan physical distancing, jadi tidak perlu lagi berkumpul. Kita apresiasi ini. Untuk kebutuhan pokok, masyarakat Sulawesi Selatan tidak usah khawatir," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel, Fitriani mengatakan, semua barang yang dijual melalui TTIC ini memiliki harga relatif terjangkau bila dibandingkan dengan pasar lainnya. Seperti beras, harga perkilonya hanya Rp8.800. Sedangkan pasar lain harga perkilonya mencapai Rp10.000an.

"Ini toko adalah untuk mendekatkan pangan kepada masyarakat dan harganya terjangkau. Harganya di bawah dari harga yang ada di pasar lain," terangnya.

Fitri menekankan, sebagai daerah penyedia pangan secara nasional, Sulsel tentunya tidak boleh kekurangan bahan pangan.

"Pangan selalu siap, karena kita adalah daerah penyedia pangan," pungkasnya.



Sumber : https://www.kabarmakassar.com/pemprov-siapkan-toko-sembako-online-dengan-harga-lebih-murah/

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.