Jembatan Pombakka Rawan Ambruk, Dinas PUPR Luwu Utara Koordinasi ke Pemprov


RAKYATKU.COM, LUWU UTARA — Jembatan kayu di Desa Pombakka, Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Rawan ambruk.

Jembatan itu merupakan satu-satunya akses menuju desa, sekaligus jadi penghubung antara Desa Pombakka kabupaten Luwu Utara dengan Desa Bulu Londong, Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu.

"Betul kondisinya demikian, jembatan ini merupakan jembatan yang juga menghubungkan dua kabupaten, olehnya itu Pemkab Luwu Utara melalui Dinas PUPR terus melakukan upaya koordinasi sebab jembatan ini merupakan kewenangan Pemprov Sulsel," ucap Kepala Bidang Bina Marga Kabupaten Luwu Utara, Mahful, Kamis (23/04/2020).

loading...

Mahful menambahkan bahwa jembatan tersebut telah didesain sejak tahun lalu. Pembangunan fisiknya ditargetkan tahun ini.

"Kita berharap bahwa pekerjaannya betul dilaksanakan tahun ini. Semoga anggaran fisiknya tidak terkena realokasi penanganan Covid-19, mengingat urgensitasnya jembatan ini bagi masyarakat," harap Mahful.



Sumber : http://news.rakyatku.com/read/183908/2020/04/23/jembatan-pombakka-rawan-ambruk-dinas-pupr-luwu-utara-koordinasi-ke-pemprov

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.