detikNews Rabu, 22 Apr 2020 15:42 WIB Rumah Sakit Posko Tenaga Medis COVID 19 di Makassar Dilempari Batu RS Sayang Bunda di Makassar, Sulsel, salah satu rumah sakit yang dijadikan lokasi posko relawan dan tenaga medis COVID 19 dilempari orang tak dikenal OTK .


Makassar -

Rumah Sakit (RS) Sayang Bunda di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), salah satu rumah sakit yang dijadikan lokasi posko relawan dan tenaga medis COVID-19 dilempari batu oleh orang tak dikenal (OTK).

"Berdasarkan keterangan saksi Saudara Basuki Cahyo selaku koordinator posko relawan COVID-19 dan Syahrul menjelaskan bahwa kejadian pelemparan tersebut terjadi pada hari Selasa tanggal 21 April 2020 sekitar jam 23.30 Wita," kata Kanit Reskrim Polsek Rappocini Iptu Nurtjahyana kepada wartawan di Makassar, Rabu (22/4/2020).

Akibat pelemparan itu, kaca jendela RS Sayang Bunda pecah yang berada di lantai dua. Saat polisi melakukan olah TKP, tidak ditemukannya alat atau benda yang digunakan melakukan pelemparan.

Dikatakannya, kasus pelemparan RS Sayang Bunda ini masih dalam penyelidikan pihaknya. Polisi masih meminta keterangan beberapa saksi yang berada di lokasi.

Diduga, pelemparan terjadi setelah ada penolakan warga pendirian posko relawan penanganan COVID-19.

Komnas HAM Ungkap Sebab Tenaga Medis RS Kariadi Terpapar Corona!:

(fiq/jbr)

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-4986744/rumah-sakit-posko-tenaga-medis-covid-19-di-makassar-dilempari-batu

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.