detikNews Rabu, 22 Apr 2020 15:37 WIB Jemaah An Nadzir di Gowa Mulai Puasa Kamis Besok Jemaah An Nadzir di Kampung Mawang, Somba Opu, Gowa, akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan mulai esok hari.


Makassar -

Jemaah An-Nadzir di Kampung Mawang, Somba Opu, Gowa, akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan mulai esok hari. Ada sekitar 400 anggota jemaah An-Nadzir yang bersiap menunaikan puasa.

Pimpinan jemaah An-Nadzir, Ustaz Samiruddin Panemmui, menjelaskan Tim 7 jemaah An-Nadzir meyakini telah terjadi pergantian bulan dengan tanda air pasang puncak di permukaan laut sekitar pukul 15.00 Wita, Rabu (22/4/2020).

"Semua anggota tim bersepakat 1 Ramadan masuk pada Kamis esok, berdasarkan pemantauan beberapa hari terakhir ini, salah satunya dengan melihat jam terbitnya bulan di subuh hari," ujar Ustaz Samir saat dimintai konfirmasi detikcom.

Ustaz Samir menambahkan anggota jemaah mulai berniat puasa besok menyambut bulan suci Ramadhan. Menurut dia, jemaah An-Nadzir di daerah lain juga sudah bersiap menunaikan ibadah puasa.



Sumber : https://news.detik.com/berita/d-4986735/jemaah-an-nadzir-di-gowa-mulai-puasa-kamis-besok

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.