detikNews Minggu, 19 Apr 2020 02:25 WIB Sebar Info Camat di Sulsel Positif Corona, Pemilik Akun FB Akui Hoax Pemilik akun Facebook dengan nama Rusdi GA mengaku telah menyebarkan informasi hoax tentang Camat Makale, Sulawesi Selatan positif virus Corona


Toraja -

Pemilik akun Facebook dengan nama Rusdi GA meminta maaf atas perbuatannya menyebarkan informasi hoax melalui media sosialnya tentang Camat Makale, Sulawesi Selatan positif virus Corona. Klarifikasi itu disampaikan sang pemilik akun, Rusdianto Gala.

"Di mana dalam postingan tersebut, saya telah mengatakan bahwa berdasarkan hasil rapid test terhadap Ibu Camat Makale adalah positif. Hal mana telah menyebabkan perasaan tidak nyaman serta kepanikan di tengah masyarakat. Untuk itu perlu saya sampaikan bahwa apa yang saya tulis tersebut adalah tidak benar," ujar Rusdianto melalui sebuah video yang direkam di Mapolres Tana Toraja, Sabtu (18/4/2020).

Rusdianto mengakui dirinya yang membuat postingan di Facebook pada Kamis (16/4) tentang Camat Makale, Letris Parubak, positif COVID-19 yang sudah banyak dibagikan oleh pengguna FB lainnya.Rusdianto juga meminta agar tidak ada lagi pengguna media sosial yang menyebarkan postingannya.

"Semoga kondisi ini menjadi pembelajaran bagi semua masyarakat, jangan pernah menyampaikan berita yang belum tentu kebenarannya. Mari kita bermedia sosial dengan bijak. Saya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan ini," katanya.

Sementara itu, Camat Makale, Letris Parubak, mengatakan sejauh ini Rusdianto cukup melakukan klarifikasi. Dia berharap kejadian menjadi pembelajaran bagi semua orang untuk bijak dalam bermedia sosial.

"Mudah-mudahan di balik kejadian ini ada makna positif yang diajarkan kepada kita untuk selalu waspada dan menjaga kesehatan dengan baik. Mudah-mudahan Tuhan selalu melindungi kita semua," ucap Letris.

(azr/azr)

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-4982421/sebar-info-camat-di-sulsel-positif-corona-pemilik-akun-fb-akui-hoax

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.