Delapan Petugas Positif Corona, 30 Relawan Bantu Operasional Bandara Hasanuddin Makasar


MAKASSAR – Bandara Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, Sulawesi Selatan tetap beroperasi meski sudah delapan petugas positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Operasional bandara itu kini turut dibantu oleh 30 relawan termasuk tim medis.

Delapan orang yang kena corona tersebut terdiri dari seorang karyawan PT Angkasa Pura dan tujuh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) yang bertugas di Bandara Sultan Hasanuddin.

"Perlu kami sampaikan bahwa operasional (bandara) tetap berjalan dengan baik dan tidak ada pengaruhnya signifikan karena kami masih mempunyai tenaga-tenaga kerja yang bisa dioptimalisasikan," kata General Manager Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin, Wahyudi, Kamis (16/4/2020).

Menurutnya ada 30 relawan bergabung dan siap membantu KKP dalam penanganan Covid-19 di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

 Virus corona

"KKP bahkan sudah ada datang relawan sebanyak 30 0rang yang akan membantu kegiatan-kegiatan proses penanganan Covid-19 di Bandara Sultan Hasanuddin," ujarnya.

Wahyudi mengatakan pihaknya telah memiliki standar operasional (SOP) dalam penanganan Covid-19 di Bandara Sultan Hasanuddin.

"Kami sudah mempunyai SOP untuk penanganan sterilisasi itu dilakukan seminggu dua kali khususnya di temapt tempat yang sering dilalui oleh jasa pengguna bandara," ungkap Wahyudi.

Dia berharap seluruh karyawan dan mitra kerja disiplin menjalankan protokol kesehatan dan jaga jarak fisik untuk cegah corona.

(sal)



Sumber : https://news.okezone.com/read/2020/04/16/609/2199987/delapan-petugas-positif-corona-30-relawan-bantu-operasional-bandara-hasanuddin-makasar

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.