Bhabinkamtibmas Desa Su’rulangi Sambang dan Silaturrahmi Dengan Warga di Desa Binaannya


SULSELBERITA.COM. Takalar - Melalui Bhabinkamtibmas yang ditempatkan diseluruh Desa yang berada di wilayah Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar terus melakukan sejumlah inovasi didalam menjaga kondusifitas kamtibmas. Disamping melakukan tugas pokok sebagai anggota Polri dengan melaksanakan kegiatan sambang di Desa binaan dan bersilaturrahmi dengan warga guna memberikan pemahaman dan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kondusifitas kamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Su'rulangi Polsek Polongbangkeng Selatan Polres Takalar Bripka Saharuddin, SH., yang melaksanakan patroli wilayah sekaligus bersilaturrahmi dengan warga di Desa binaan untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas, Rabu (22/04/2020).

Dalam kesempatan silaturrahmi tersebut, Bripka Saharuddin, SH., mengajak seluruh warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing serta mengharapkan warga untuk selalu bersinergi dengan aparat keamanan dari Polsek Polongbangkeng Selatan guna untuk mewujudkan keamananan dan ketertiban didalam masyarakat.

"Keamanan dan ketertiban didalam masyarakat dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungannya masing-masing," kata Bripka Saharuddin, SH.,

Ia juga menjelaskan bahwa meskipun saat ini situasi kamtibmas kondusif, namun tetap kita perlu tingkatkan kewaspadaan, kepedulian dan kepekaan agar kamtibmas tetap terjaga dan segala macam bentuk ancaman maupun gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai meresahkan warga.

Saat ini Virus Corona (Covid 19) sedang mewabah, tak lupa Bhabinkamtibmas Bripka Saharuddin, SH., menyampaikan pesan kepada warga binaan untuk menjaga kebersihan, menjaga jarak, memakai masker, hindari tempat keramaian serta rajin mencuci tangan guna memutus rantai penularan virus Corona.

"Kami sangat berharap kepada seluruh warga masyarakat Desa Su'rulangi untuk selalu aktif bersama-sama menjaga memelihara kamtibmas serta tidak segan-segan segera menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun melapor ke Polsek Polongbangkeng Selatan bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas.

Sementara itu Kapolsek Polongbangkeng Selatan AKP Zeim Arman, SE., saat dihubungi menjelaskan bahwasannya sambang wilayah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ke Desa binaannya selain untuk mempererat hubungan tali silaturrahmi dan komunikasi yang baik dengan warga, kegiatan ini juga dapat untuk menjaring informasi dan perkembangan situasi Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat serta bisa juga dijadikan sarana untuk menampung segala persoalan maupun permasalahan warga.

"Dengan sambang dan silaturrahmi Bhabinkamtibmas juga dapat memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung kepada warga sehingga akan tumbuh rasa kebersamaan dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas," terang Kapolsek.



Sumber : https://sulselberita.com/?p=40209

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.