AIA Harap PSBB di Makassar Konsisten, Efektif dan Maksimal Atasi Corona


Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar resmi diterapkan hari ini, Jumat (24/4/2020).

Semua pihak berharap, penerapan PSBB di Kota Daeng ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara tuntas, agar aktivitas bisa normal kembali.

"PSBB harus konsisten, efektif, dan maksimal karena ini kepentingan bersama. Fokus kesehatan dulu, baru bicara ekonominya," kata Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), Jumat (24/4/2020).

Ketua DPD Gerindra Sulsel itu meminta pemerintah Kota Makassar untuk memperhatikan masyarakat yang terdampak langsung dengan penerapan PSBB. Terutama, yang tidak bisa mencari nafkah karena di-PHK dan dirumahkan.

Terkait dengan protes masyarakat terhadap bantuan sembako yang belum merata, dia mengatakan, pada momentum itu, proses pendataan harus valid. Pemerintah Kota harus bekerja maksimal.

Terlebih, mahasiswa dan pelajar yang menempuh pendidikan di Kota Makassar, yang terjebak lantaran dilarang mudik.

"Mereka tentu harus mendapat perhatian lebih, Ini faktor kebijakan yang tidak diduga-duga. Jawa Tengah saja tetap memperhatikan mahasiswa Sulsel. Mereka adalah warga Indonesia, harus mendapat perhatian dari pemerintah daerah," kata dia.

Dia menuturkan bahwa target PSBB adalah untuk menurunkan kurva angka pasien yang terpapar Covid-19 agar melandai. Di sisi lain, memberi ruang kepada negara untuk memberikan fasilitas kesehatan yang memadai.

"Yang kita khawatirkan kalau kurva itu melampaui batas ambang pelayanan kesehatan," kata dia.

Dengan demikian, kata dia, wilayah itu akan membuat petugas medis kewalahan dan tak bisa menangani pasien yang terjangkit Covid-19.

"PSBB dilakukan agar ambang batas itu tidak dilampaui," ujar Ketua Kadin Sulsel ini.

Editor: Asrul

Iklan Masima Radio Network


Sumber : https://www.sulselsatu.com/?p=219949

Makassar.Online Kumpulan berita terkini harian Makassar dan Sekitarnya terbaru dan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.