Dicopot Jadi Sekdes Bontokassi, Arief Lawa akan Tempuh PTUN



GOWA, GOSULSEL.COM–Perombakan dilakukan Kepala Desa Bontokassi, Kecamatan Parangloe, Gowa, Haeruddin. Ia mencopot Sekretaris Desa (Sekdes) Bontokassi, Arief Lawa dari jabatannya.

Selanjutnya Arief Lawa diturunkan sebagai Kaur Umum. Haeruddin kemudian menunjuk Nurdin sebagai Sekdes Bontokassi menggantikan posisi Arief Lawa.

Sayangnya, penggantian ini tak diterima baik oleh Arief. Dia berencana mempersoalkan penggantian jabatannya itu ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

“Iya saya tidak terima. Rencana mau menempuh PTUN,” ujar Arief, Minggu, (8/3/2020)

Langkah PTUN itu, kata dia, karena menganggap proses penggantian dirinya jadi jabatan Sekdes tidak prosedural.

“Penggantian saya cacat administrasi. Harusnya Kades mengeluarkan SK penghentian dulu. Ini tidak. Langsung mengganti saja. Itu pun Kades boleh mengganti andai posisi Sekdes lowong,” kata dia.

Sampai saat ini pun, dirinya merasa tetap menjabat sebagai Sekdes. Kades Bontokassi, Haeruddin yang berusaha dikonfirmasi terkait hal ini tak berhasil. Nomor ponselnya saat dihubungi dalam kondisi tidak aktif. (*)




Sumber : Gosulsel

Makassar.Online Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.