Sambut Tahun Baru, Ini Imbauan Menyejukkan Bupati Barru



BARRU, GOSULSEL.COM – Jelang pergantian tahun dari 2019 ke 2020, Bupati Barru Suardi Saleh mengeluarkan surat edaran yang berisi pesan sangat menyejukkan untuk kepentingan masyarakat umum.

Surat edaran yang ditandatangani 26 Desember 2019, berisi imbauan kepada lurah dan kepala desa, serta masyarakat luas, agar pergantian tahun digelar dengan tetap menjaga ketertiban dan suasana keamanan  yang kondusif.

muhammad-ismak

Suardi yang sejak memimpin Barru dikenal dekat dengan ulama atau pemuka agama, secara khusus mengajak masyarakat untuk menghindari prilaku yang bertentangan dengan agama dan kultur masyarakat Barru. Menurutnya, jauh lebih baik jika momen pergantian tahun penuh dengan nuansa religius.

Berikut isi surat edaran Bupati Barru:

Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Barru menyambut tahun baru 2020,  maka dengan ini kami menghimbau kepada masyarakat:

1. Tidak melakukan kegiatan pergantian tahun dengan cara menyimpang dari kultur dan ajaran agama.

2. Bagi para orang tua diharapkan memperhatikan putra-putrinya untuk melakukan kegiatan yang bersifat positif.

3. Diminta kepada pengurus masjid dan masyarakat muslim untuk melakukan Dzikir dan doa pada malam tahun baru 2020 Masehi di masjid masing-masing antara Magrib dan Isya.

4. Diminta kepada para Camat dan Kepala Desa/Lurah se Kabupaten Barru untuk menyebarluaskan surat edaran ini kepada seluruh masyarakat di wilayah Barru.

Demikianlah surat edaran ini disampaikan, dan semoga menjadi perhatian untuk kebaikan bersama. Tertanda, Bupati Barru Suardi Saleh.(*)




Sumber : Gosulsel

Makassar.Online Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.